Penemuan baru dari kata sahabat dan keluarga

#Bg sound and video :

LONG LIVE MY FAMILY - Endank Soekamti


Sahabat.
apasih?
kalo menurut hemat ku. sahabat di dunia ini cuman 1, yaitu Yesus.. Allah ku yang dasyat berkuasa.

dan lalu... gimana dengan orang orang yang ada di sekitar ku? mereka yang mencintai dan menyayangi ku? baik orang tua, sodara, atau teman teman ku? mereka itu adalah keluarga. bagi ku.. mereka semua adalah keluarga ku.. yang pastinya,,, aku akan sangat menghargai mereka sebagai keluarga.

ada seseorang pernah berkata pada ku.. namanya mas Fellan.. dia bilang "bagi ku... Tuhan tuh nomer 1. setelah itu nomor 2 itu adalah keluarga, nomer 3 adalah temen. dan nomer 4 baru pacar..."

dari dia, aku belajar bahwa, cari temen yang baek itu susah banget,, tapi nyari pacar,  kita bisa kapan aja.. jadi, gimana caranya aja kita jadiin pacar itu jadi temen, keluarga, dan teman dekat.

tapi.. kadang.. temen itu.. bisa kayak Tai.. dan juga bisa jadi kayak kembang.. harum,. dan kita patut mensyukuri nikmat itu.. tapi.. jangan di kira... tai.. walaupun ancur banget baunya.. lalu di buang dan kita ga memperdulikannya.. Tai, kalo diolah dengan baik, bisa jadi pupuk organik dan tanpa bahan kimia, yang bisa bikin kita jadi berkembang dengan baik. sekali lagi, tanpa campur tangan bahan kimia. jadi lebih organik dan kedewasaan kita lebih mahal harganya dari pada dewasa yang karbitan. mungkin dengan tai yang jadi salah satu sifat dari temen kita, kita bisa belajar dari dia, dan efek sampingnya,.. lok kita bisa ngolah, kita jadi berkembang dan ga jadi tai... kayak temen kita.

tapi... setai-tainya temen kita, dia tetep temen kita.. dan yang ga boleh lupa, manusia adalah mahluk paling sempurna yang dikasih sama Tuhannya akal budi dan pikiran yang paling sempurna. sebisa mungkin kita nemenin dia buat belajar dari sifatnya yang jelek itu.. walaupun kita rus berkorban,, ga papa lah.. buat temen kita ini...

tapiiiiiiii

kalo dah kebangetan.. dan tainya bukan hanya sekedar tai tapi kumpulan tai kayak yang ada di saptitank.. nah... ini yang perlu kita doakan.. cuman kekuatan doa yang bisa bantuin dia buat berubah..

kemudian.. Yesus juga pernah bilang, "Kasihilah musuh musuh mu..."
nah lo.... gimana tuh?
hahahha susah sih.. emang.. banget malah..
balik lagi, cuman pengendalian diri dan doa yang bisa ngrubah kita buat mengasihi musuh2 kita... kayak yang aku bilang diatas.. kadang teman, colega, atau apapun itu namanya, bisa jadi kayak kembang yang harum dan patut untuk di syukuri,,, dan kadang bisa kayak tai.. yang kalau kita bisa ngolahnya.. bisa jadi pupuk, yang akan mengembangkan dan mendewasakan hidup kita...
belajar yuk.. buat mengasihi juga orang2 yang udah nyakitin kita...

dan satu hal,,
kalo kita pengen di hargai temen kita atupun keluarga kita, kita juga harus bisa menghargai mereka dan diri kita senidiri..

teman teman dan pembaca.. semoga.. pertemanan kita dapat selalu berjalan dengan yang Kuasa ya.. agar,, semua prahara yang mejadi masalah kita, tidak lalu menjauhkan kita, tapi makin mendewasakan dan mendekatkan hubungan kita..

dan Tuhan Yesus.. thanks udah kasih temen temen sekaligus keluarga yang keren kayak mereka.. yang selalu menemaniku... saat aku dalam keadaan susah, lanai, seneng...  dan lain lain,,,, sorry.. atas semua yang udah aku lakuin.. dan menyakitkan hati kalian.. huaaaaaaaaa..... selamat hari ini...
Berkah dalem

(oll's 18)

Comments

Popular Posts