Kerja Bakti, Kerja untuk Bakti

Kerja Bakti, Kerja Untuk Bakti. mungkin ini yang menjadi motifasi mereka sehingga mau bekerja tanpa di bayar, membangun pos pemantauan sungai Code. 

beberapa hari terakhir ini di samping rumah saya, babe dan beberapa temannya dari berbagai anggota Radio pemantau sungai Code, bekerjasama untuk membangun tempat pemantauan sungai code. Harapan mereka pos ini dapat menampung dan menjadi basis komunikasi komunitas peduli code dan merapi untuk bersama sama membahas, tentang code. mempersiapkan semua kemungkinan yang terjadi.

"ya.. semoga saja pos ini nantinya menjadi tempat kita untuk ngumpul dan memantau kali" kata om Ibnu anggota Tagana yang menjadi kapten dalam pembangunan ini.

saya melihat langkah serius mereka dalam menggapi ancaman besar dari leleran lahar dingin merapi yang pastinya nanti akan sampai ke sungai code. dan ini menjadikan saya juga sedikit terlibat dalam pembuatannya. mulai dari seksi konsumsi (maklum mak mak), sampai jadi laden tukang.. hedeeeh.... kayaknya percuma kuliah arsitektur lok cuman jadi laden tukang... dan lagi lgi masalah gender.. ahahahahah yo ben...

kembali lagi tentang keseriusan mereka dalam menjadikan ini sebagai langkah awal untuk membentuk beberapa komunitas ini satu visi, yaitu visi kemanusiaan..



dan akhirnya mungkin kita semua dapat menyamakan visi. visi untuk kemanusiaan. mungkin tak harus sama seperti yang dilakukan oleh mereka. dengan cara yng berbeda, tapi tetap satu visi...


danke well


(oll's 18)

Comments

Popular Posts