1# for cafe


ini adalah desain pertama saya untuk cafe yang berlokasi di prawirotaman. cafe yang rencana berlokasi di prawirotaman ini memiliki konsep open space. desain pertama yang saya ajukan ini menggunakan container sebagai bangunan utamanya. teras depan sebagai tambahan ruang untuk pengunjung. 
cotainer yang digunakan berdimensi 2,4m x 6m. didalamnya terdapat dapur dan toilet. ada juga beberapa tempat duduk bagi pengunjung yang ingin merasakan hidangan di dalam ruangan. 
di desain dua lantai dengan konsep green yang menambahkan tanaman rambat sebagai penyejuk dan  mempercantik ruangan. 
    
(kiri) ruang dalam L1. (kanan) ruang L2
di ruang yang di sediakan di lantai 2, pengunjung dapat menikmati hidangan dengan pemandangan landscape site yang indah. dengan ditambahkan taman belakang yang dibatasi oleh tembok dengan tanaman rambat dan tata lighting yang memunculkan kesan elegance.
pengunjung juga dapat menikmati tata landscape cafe yang memiliki open space di depan bangunan utama. 

entrance di landasi tatanan batu kali yang ditata sedemikian rupa, menjadikan hiasan sirkulasi opening yang membawa pengunjung masuk ke area cafe. penataan kursi yang acak juga dimaksudkan agar setiap pengunjung yang datang memiliki pandangan perspektif site yang berbeda beda.

hal ini berpengaruh pada cara setiap pengunjung menikmati suasana cafe. karena setiap tempat duduk yang mereka pilih akan mendapatkan intensitas cahaya yang berbeda dan cara pandang yang berbeda terhadap site.
pengunjung dapat berlama lama di area cafe, dengan cara pandang site yang pas menurut mereka. hal ini juga dimaksudkan agar pengunjung merasa betah di cafe. makin lama orang berada di cafe, makin banyak pula orang tersebut akan memesan menu yang di sediakan.
gambar diatas adalah tampak depan site. tampak hijau dan sejuk.

pohon tinggi di samping kanan kiri, adalah solusi bagi sengat matahari dan sinarnya. vegetasi yang dipilih juga tanaman rambat, dan tumbuhan Teh tehan sebagai solusi penyaring polusi dari area parkir dan sebagai pembatas area. juga mempercantik tampilan landscape cafe.

ini adalah desain alternatif satu. membuka peluang bagi pembaca untuk mengkritik desain saya ini. agar memantapkan desain berikutnya.

Comments

manteep deh buat Olland :)
bikin gambar nya pake apa? max ya ?
perspektif eksterior nya di deketin lg biar jelas, hhe :)

Popular Posts