BKSN 2012 Pertemuan Pertama – I : Menyembuhkan Orang Lumpuh

Pertemuan bulan kitab suci kali ini memang baru pertama, namun bagi ku topik kali ini membuat ku menjadi ingin lagi dan lagi mengikuti pertemuan pertemuan berikutnya.
topiknya adalah membahas tetang Yesus yang menyembuhkan orang lumpuh.
"Rupanya orang lumpuh itu maupun para sahabatnya yakin bahwa Yesus bisa menyembuhkan dia dan mereka mendengar bahwa Yesus sedang berada di kota mereka." (Gagasan Pendukung & Pendalaman Kitab Suci, LBI, 2012.)
keyakinan akan penyembuhan yang di dapat dari Tuhan Yesus merupakan iman yang kuat bagi orang lumpuh ini maupun sahabat sahabatnya.
Memang Yesus selalu berkata disetiap penyembuhan yang Beliau perbuat, "imanmu menyelamatkan mu".
Aku jadi ingat, ketika memang benar iman itu menyelamatkan. Ada di salah satu ayat yang mengatakan, "Jika engkau memiliki iman sebesar biji sesawi saja. engkau dapat memindahkan gunung". Begitu hebat kekuatan iman kita terhadap Tuhan Yesus, sehingga kita dapat memindahkan gunung.
Shering shering pun terjadi dalam pertemuan itu. banyak yang mengungkapkan bahwa iman akan Yesus itu menyelamatkan.
Namun ketika Bahasan dari buku di bacakan, ada kalimat yang menyatakan bahwa, ada kaitannya antara kesusahan dan dosa."Minta kesembuhan kok diberi ‘absolusi’? Apakah memang ada hubungan antara kelumpuhan dengan dosa? Dalam alam pikiran saat itu tampaknya memang ada kaitan antara penderitaan dan dosa."  (Gagasan Pendukung & Pendalaman Kitab Suci, LBI, 2012.)
Mungkin benar saja. Namun yang menjadi penting di sini adalah bagaimana iman yang menyembuhkan dan menghapuskan dosa.
Benar saja, ketika aku masih kecil, dan ibu ku selalu bilang, pertama dalam hal berdoa kita harus mengaku dosa dan mengampuni dosa orang lain, selanjutnya aku bisa meminta dengan penuh iman akan dikabulkannya doa ku.

Tapi gimana kalo ga kejadian. Apa yang kita harapkan tidak menjadi nyata?

Banyak pengalaman ku tentang hal ini. Dan iman ku ternyata memang menyembuhkan perasaan kecewa, karena apa yang kita harapkan tidak terkabul.

Aku yakin.. Tuhan memiliki misteri, Tuhan punya rencana dan Tuhan memiliki rencana indah untuk kita. Tak heran mengapa selalu ada sesuatu dibalik sesuatu yang bagi kita mengecewakan. Mungkin kita butuh instropeksi apa yang salah. Dan baiknya kita menjadi lebih dewasa dalam menghadapi berbagai hal. Makanya aku sering bilang, Tuhan itu adalah sutradara handal yang tak hanya memberikan kita kebebasan untuk memilih, bermimpi dan berharap, namun juga memiliki skenario indah dalam hidup ku Dia menjawab doa ku, dan memberi apa yang terbaik bagiNya, Untuk ku. dan pasti itu akan indah.. amin.. I love You my Lord.
dan....
apakah kebetulan atau takdir aku mencintai mu? hahahahhahahahahaha I love you too mu sweetheart.

(oll's18)

Comments

Unknown said…
Hi, Olland.
Saya mau tanya, kamu ada buku ini?
(buku bulan kitab suci 2012 ini)

terima kasih

Popular Posts