Firasat


firasat?

apa itu firasat?kalo menurut glosarium.org, firasat adalah kecapakan menganai sesuatu yang akan terjadi; tanda-tanda yang dirasakan atau dilihat bahwa sesuatu akan terjadi.

apa kah pembaca pernah mendapatkan firasat? sebuah keyakinan yang begitu besar, dan begitu nyata yang sebelumnya sudah dirasakan oleh pembaca.


kadang firasat menuntun kita untuk melakukan sesuatu yang kadang ga kita ngerti kenapa kita melakukan itu,. yang ada, kita hanya mengikuti insting, intuisi dan perasaan kita. sadar atau tidak sadar, kita punya kepekaan terhadap firasat. dan kadang juga firasat bisa datang dalam mimpi, atau berbagai kejadian di dalam hidup kita,

kepercayaan akan firasat, bisa juga menjadikan kita mawas diri nantinya. mungkin bisa saja menghindarkan kita pada berbagai kejadian yang kita tidak inginkan. atau mungkin kita inginkan. namun sekuat apa pun kita menghindarkan diri dari apa yang akan terjadi pada kita nantinya, kalau itu mamang sudah menjadi jatah kita, apalah artinya kita melawan. 

aku pernah mendapatkan sebuah firasat. sebuah keyakinan besar akan sesuatu. dan untuk menuju kesana, ada hal hal yang ga bisa masuk dalam logika ku. kenapa semuanya berubah? 
jangan jangan, apa yang tertulis dalam hidup kita, juga dipengaruhi dengan apa yang tertulis di hidup orang lain? keinginan orang lain? dan takdir orang lain?

cuman 1 yang aku pengen tanya, kenapa semuanya bisa berubah? :'(
(oll's18)

Comments

Yohana Asih Wee said…
Bisa jadi memang dipengaruhi oleh "jalur hidup" orang lain. Tapi menurut saya, ini lebih kepada seberapa peka kita merasakan, memahami, dan menanggapi sesuatu yang ada dan berinteraksi dengan kita.

Popular Posts