Jakarta 1


Halooo pembaca.. wah udah lama aku gak nge- go – blog… mungkin terlalu sibuk dengan kerjaan dan berbagai macam acara yang dibuat sendiri maupun yang datang dengan sendirinya.. hehehe…
Sekarang.. aku bekerja di sebuah lokasi yang disebut “Lapangan”. Jadi orang lapangan memang perlu disyukuri… banyak sekali pengalaman yang aku dapat.. karena basic study ku adalah designer.. maka aku belom banyak tau tentang lapangan. Dan bagaimana cara mewujudkan gambar menjadi bangunan atau yang sering ku bilang maket 1:1
Dan, ternyata.. waw…. Ini yang namanya Adventure… ketemu lingkungan baru.. orang2 baru.. harus jadi leader yang baek buat mereka.. harus ngarahin mereka ke suatu tempat yang dinamakan kebenaran.. menuntun mereka supaya tidak tersesat..
Kayak kapten Jack Sparow yang megang kompas trus dia harus nunjukin arah yang bener buat awak kapalnya.. but I know every single man in my ship. They are my precious… mereka asset, buat membantu ku, mewujudkan mimpi para arsitek dan tentunya yang punya rumah..
It  so real.. ketika dulu pas jaman jaman kuliah, aku cuman berada di belakang meja gambar ku.. ngerjain 3d maupun 2d dan menuangkan gagasan gagasan dalam otak dan angan angan ku.. kini.. aku harus mewujudnyatakan gagasan gagasan itu.
Jadi leader dari sekumpulan pria yang berpendidikan rendah, namun mereka punya pengalaman yang lebih tinggi dari ku, memang gak gampang. Ada pepatah jawa mengatakan “kebo nusu gudel”, “kerbau meminum susu dari anak kerbau” mungkin iya mereka punya pengalaman, tapi mereka tidak bisa membaca gambar kerja dari para arsitek. So.. mereka bukan lagi hamba buat ku.. tapi partner. Mereka orang orang yang perlu dihargai.. tapi aku gak boleh kehilangan wibawa.. aku tetap leader mereka..
Tapi aku bahagia, karena aku punya jendral yang baik. 2 orang mandor ku dan 1 orang logistic. Kita saling memperbaiki, mengingatkan dan saling support.. dan yang paling membuatku bahagia, aku punya guru, bapak, dan bos yang baik. Bukan cuman masalah proyek yang dia tularkan, tapi ajaran kehidupan dan prinsip2 yang membangunku.

Thanks my awesome God… 
(oll's18)

Comments

Popular Posts