Keputusan Setiap Hari

Pembaca pasti pernah mengambil keputusan. keputusan adalah sikap yang menentukan apa yang selanjutnya kita lakukan. di setiap harinya, aku harus memutuskan mau menjadi orang baik atau orang jahat. di setiap harinya, aku harus memutuskan akan jadi apa hari ku ini. jadwal apa yang harus aku penuhi, janji apa yang harus aku tepati, dan sikap apa yang harus aku pilih.
mungkin juga dengan pembaca.

bagai mana cara menjadi orang baik? mungkin cara yang terbaik adalah menaati setiap peraturan yang ada. baik yang dibuat oleh manusia, maupun yang dibuat oleh yang di Atas.. dan menaati setiap inci peraturan yang ada mungkin ga gampang.. you know.. everybody have mistake. dan setiap manusia itu perlu proses untuk menjadi seorang yang baik. tak ada yang sempurna di dunia ini.
tapi di setiap harinya,, kita mungkin perlu memutuskan untuk menjadi yang lebih baik dari pada yang kemarin. karena itu memang tak mudah,, kita harus memiliki niat untuk menjalankannya.
pembaca.. aku juga selalu berusaha menjadi yang lebih baik dari hari yang lalu. mencoba untuk berbuat sesuai dengan norma, aturan agama, aturan negara dan janji2 yang ada pada ku.. walau semua ini susah dan sangat perlu kerja keras, namun aku selalu berharap bahwa aku bisa menjadi yang lebih baik dari yang kemarin.

pembaca, mungkin pernah mendengar, sifat seseorang, atau tingkah laku seseorang hanya bisa dinilai oleh orang lain. kenapa ya kita tidak bisa menilai diri kita sendiri? kenapa ya, kita harus dengar pendapat orang lain dulu baru kita ngerti bagaimana kita yang sebenarnya? mungkin ga karena kita terlalu fanatik dengan konsep hidup kita? dan lalu tidak mau di salahkan dengan apa yang kita lakukan? kita dibutakan oleh keegoisan kita. hemm...

kalau pun kita harus dinilai, lalu atas dasar apa mereka menilai kita? kadang penilaian orang itu subjektif? lalu, penilaian yang mana yang harus kita dengarkan? padalah ada orang yang tulus dan yang tidak, ada orang yang benci dan ada orang yang benar2 sayang pada kita?

bagi ku.. ketika kita tak bisa menemukan jalan tengah atas semua ini, paling tidak kita sudah berusaha menjadi orang baik disetiap harinya. kita memutuskan untuk menjadi terang untuk sekeliling kita. kalau pun ada yang tidak suka... itu hak masing masing orang.. yang penting kita sudah berusaha..

pembaca,, keputusan ku hari ini, adalah, supaya aku bisa menjadi lebih baik dari yang kemarin. menjadi sorang olland yang dapat membuat orang orang disekitarku nyaman, dan enjoy menikmati saat2 bersama ku. dan keputusan ku hari ini, aku ingin mencintai nya.. dengan sederhana. dengan ketulusan dan kejujuran yang mungkin dia ga pernah tau, karena jarak, dan mungkin rasa resah yang masih berkecamuk di dalam hatinya,, ahahahahhahahahahahahaha

lalu..
apa keputusan mu hari ini?

Comments

Popular Posts